pembuka profil penelitian&publikasi kuliah kontemplasi
31 Dec 2008
Di Website UGM...
Salah satu rutinitas pagi saya adalah membuka website pribadi ini, mengecek kalau-kalau ada komen yang harus dimoderasi, dan yang terpenting melihat statistik pengunjung. Dari rutinitas melilhat statistik itu, saya tahu bahwa tulisan-tulisan tentang Bung Karno adalah yang paling sering dikunjungi orang. Belakangan, tulisan tentang parpol dan pemilu juga cukup laris pengunjung.

Dari statistik itu juga saya bisa lihat, halaman-maya mana yang merujuk orang untuk mengunjungi website saya.

Pagi ini, saya agak terheran ketika catatan statistik mengatakan bahwa orang mengunjungi website saya karena dirujuk oleh http://ugm.ac.id. Kendati saya menggunakan sub-domain UGM, tapi setahu saya website UGM tak membuat link ke website staff-nya. Penasaran, saya cek ke website UGM. Inilah tampilan yang saya temui.

Gambar di sudut kiri atas itu adalah link ke artikel tentang novel Gajah Mada. Gambar yang ditampilkan itu adalah foto karikatur keluarga yang dulu pernah kami gunakan sebagai kartu ucapan selamat lebaran via internet. Entah kenapa artikel dan gambar itu dimunculkan di website UGM, tapi kalau boleh saya ingin mengucapkan terima kasih pada pengelola website karena telah membuat saya bisa turut narsis di sana... :-)

...baca selengkapnya

1 Comments:

At 31 Mar 2009, 2:43:00 pm, Anonymous Sekolah Pramugari said...

Selamat Sore…
Salam Kenal dari Balikpapan…
Boleh bertukar link..? :)

 

Post a Comment

Kontemplasi