pembuka profil penelitian&publikasi kuliah kontemplasi
12 Nov. 2007
Who Doesn't?
Ini cuma sebuah catatan ringan. Ketika belanja di Woolworths kemarin, tak sengaja saya melihat sebuah DVD berjudul Triple Feature Meg Ryan.

Seperti namanya, ada tiga disk dalam satu wadah DVD itu. Tiap disk berisi satu film Meg Ryan masing-masing You’ve Got Mail (main dengan Tom Hanks), City of Angels (bareng Nicolas Cage), dan Proof of Life (bareng Russel Crowe).

Sejak lama saya menyukai kekuatan akting Meg Ryan, dan DVD ini tentu sayang kalau dilewatkan. Apalagi harganya cuma $15 (bandingkan dengan harga normal DVD berisi satu film yang biasanya $30).

Ketiga film itu pernah saya tonton sebelumnya. Di antara ketiganya, You’ve Got Mail adalah yang paling saya sukai. Dulu di Yogya, saya pernah gunakan film itu sebagai bahan diskusi dalam mata-kuliah perubahan sosial. Kedua film lainnya tentu saja sangat bagus, namun saya tidak terlalu menikmati ketegangan film action seperti dalam Proof of Life. Yang jelas, ketiga film itu dibintangi oleh Meg Ryan. That’s all that matter :)

Setelah menonton lagi ketiga film itu, saya jadi ingat masa-masa puncak karier Meg Ryan kira-kira sepuluh tahun lalu. Meski wajah dan fisiknya biasa saja menurut saya, ia selalu tersimak cerdas. Itulah yang membuat ia banyak disukai. Waktu itu, saya ingat sebuah frase yang kerap digunakan oleh beberapa media untuk menggambarkan popularitas Meg Ryan. Frase itu adalah: who doesn’t?

Jika anda penggemar Meg Ryan, dan anda ditanya: “do you like Meg Ryan?” maka jawaban yang paling tepat anda berikan adalah: “who doesn’t?

So, do you like Meg Ryan?

...baca selengkapnya